Upacara Hut Ke-62 Provinsi Riau Diselimuti Kabut Asap

Upacara HUT Ke-62 Provinsi Riau Diselimuti Kabut AsapUpacara HUT Ke-62 Provinsi Riau Diselimuti Kabut Asap (Antara Foto)

Pekanbaru -Peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) Provinsi Riau diselimuti kabut asap. Ratusan akseptor upacara terpaksa mengenakan masker akhir asap pekat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, siswa SMA, dan perwakilan organisasi masyarakat terlihat mengenakan masker yang menutupi hidung dan ekspresi mereka. Upacara sendiri berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau di Jl Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

"Tadi sebelum upacara dari dinas kesehatan bagikan masker untuk peserta," kata seorang akseptor upacara, Delina, yang dikutip dari Antara.



Upacara diikuti Gubernur Riau Syamsuar serta pejabat Pemprov dan pemkot-pemkab di Riau. Mereka mengikuti upacara di bawah tenda VIP. Gubernur Riau Syamsuar dalam pidato meminta warga Riau lebih ramah lingkungan untuk mencegah pemanasan global.

"Agar kita tidak salah haluan dan tujuan, termasuk untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi warta strategis di dunia internasional bakir balig cukup akal ini, menyerupai perubahan iklim, global warming, pembangunan berwawasan lingkungan, dan lain-lain," kata Syamsuar.

Adapun tema peringatan hari jadi Riau tahun ini yaitu 'Riau Hijau dan Bermartabat'.



150 Anggota Tentara Nasional Indonesia AD Dikerahkan Padamkan Kebakaran Hutan di Pelalawan:

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel