68 Binatang Kurban Disalurkan Ke Warga Sekitar Gunung Tumpangpitu

68 Hewan Kurban Disalurkan ke Warga Sekitar Gunung TumpangpituPenyerahan binatang kurban untuk masyarakat sekitar Gunung Tumpangpitu/Foto: Ardian Fanani

Banyuwangi -Bersama perusahaan rekanan, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) menyerahkan 68 binatang kurban di Idul Adha tahun ini. Kurban sapi dan kambing tersebut akan disalurkan untuk masyarakat sekitar.

Penyerahan binatang kurban dilakukan di halaman Masjid Baitul Makmur, Lingkungan Kaliuluh, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Penyerahan disaksikan Kades Sumberagung, Vivin Agustin, Kapolsek Pesanggaran Iptu Dalyono, perwakilan Kecamatan dan tokoh masyarakat. Hadir pula jajaran administrasi perusahaan tambang emas terbesar nomor dua di Indonesia itu. Kemudian perwakilan takmir musala dan masjid selaku pihak peserta derma binatang kurban.

"Sasaran utama kita masyarakat miskin di lima desa ring satu," kata Senior Manager External Affairs PT BSI Sudarmono, Sabtu (10/8/2019).


Sudarmono menyampaikan, binatang kurban yang disalurkan sebanyak 68 ekor. Terdiri dari 24 ekor sapi dan 44 ekor kambing. Atau senilai Rp 500 juta lebih.

"Merupakan kegiatan rutin tahunan perusahaan, melengkapi banyak sekali jadwal pemberdayaan bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang selama ini juga telah dilaksanakan oleh perusahaan," ungkapnya.

Berbagai jadwal sosial perusahaan, lanjut Sudarmono, merupakan bab dari akad perusahaan untuk menunjukkan manfaat kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan tagline perusahaan ialah 'Khidmat Berbagi Manfaat'.

"Sebagai tetangga, kami juga ingin menjadi tetangga yang baik dan bermanfaat," katanya.


Dengan derma binatang kurban, perusahaan itu berharap masyarakat sanggup merayakan Idul Adha 2019 dengan tenang. "Kami mewakili perusahaan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah agar kebahagiaan selalu menyertai kita semua," pungkas Sudarmono.

Kades Sumberagung, Vivin Agustin, mengapresiasi kegiatan sosial dari tambang emas Gunung Tumpangpitu itu. Ia berharap PT BSI terus memberi manfaat konkret untuk pembangunan serta mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Masyarakat kami niscaya senang dengan adanya derma binatang kurban ini," ujarnya.

Usai diserahterimakan, puluhan binatang kurban itu dibawa oleh masing-masing perwakilan takmir. Selanjutnya akan disembelih pada Idul Adha dan dagingnya dibagikan pada fakir miskin serta masyarakat di sekitar tambang emas Gunung Tumpangpitu.



Tonton video Anies Minta Walikota Urus Lapak Hewan Qurban di Trotoar:

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel