1000 Warga Sidoarjo Lari Malam Hari Sejauh 5 Km, Ada Apa?

1000 Warga Sidoarjo Lari Malam Hari Sejauh 5 Km, Ada Apa?Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom

Sidoarjo -Sekitar 1.000-an warga Sidoarjo dan sekitarnya melaksanakan lari di malam hari sejauh lima kilometer. Mereka merupakan penerima dari ajang Independence Night Run.

Sejak pukul 18.00 WIB, para penerima sudah mengerubungi area Parkir Timur GOR Sidoarjo, Jawa Timur untuk melaksanakan registrasi. Acara night run ini dibuka pribadi oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia berpesan biar penerima menjaga sportifitas dan keamanan selama acara berlangsung.

"Jaga keselamatan, kesehatan, individu dan kelompok. Jaga ketertiban dan keamanan selama rute yang ditentukan panitia hingga garis finish," kata Saiful ketika membuka acara sekaligus melepas penerima di parkir timur GOR Sidoarjo, Sabtu (3/8/2019).


Tak hanya orang dewasa, Independence Night Run ini juga banyak diikuti oleh remaja atau pelajar. Banyak dari mereka mengincar medali untuk dikoleksi.

"Ngincer medali. Kepingin dikumpulin," ujar Brali Septiandra (19) penerima asal Mojokerto.

Hal yang sama juga diakui oleh Wildan (17) asal Sidoarjo. Ia mengikuti acara ini alasannya hobi lari dan juga menginginkan medalinya.

"Karena hobi lari dan pengen medalinya juga," katanya.

Rute yang ditempuh oleh penerima adalah GOR Sidoarjo-Jl Pahlawan-Jl Thamrin-Jl Gajahmada-Jl KH Mukmin-Jl Diponegoro kembali ke Jl Pahlawan dan finish di GOR Sidoarjo.


Untuk diketahui Independence Night Run merupakan salah satu rangkaian acara Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 yang digelar hari ini hingga Minggu (4/8/2019).

Esok hari BYMS akan menghadirkan servis motor gratis, zumba party hingga puncak hiburannya menampilkan penyanyi dangdut Nella Kharisma.

Selain di Sidoarjo BYMS 2019 juga diselenggarakan bersamaan di Belitung hari ini hingga esok.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel