Kelelahan, Jemaah Haji Asal Jambi Meninggal Di Mekah

Kelelahan, Jemaah Haji Asal Jambi Meninggal di MekahIlustrasi Jemaah Haji. (Foto: Ardhi Suryadhi)

Jambi -

Seorang jemaah calon haji (JCH) Jaslinar Abdul Latif (61) warga Desa Teluk Singkawang, Kabupaten Tebo, Jambi meninggal dunia. Jemaah lansia perempuan itu meninggal karena kelelahan.

"Jadi awalnya JCH itu masih dalam kondisi sehat. Lalu sehabis melaksanakan kegiatan di Maktab menyerupai biasanya bersama jemaah lainnya kondisi JCH itu masih sempat sarapan, namun tiba-tiba mulai mengalami sakit, karena kelelahan," kata Humas Kanwil Kemenag Jambi, HM Yazid kepada detikcom, Selasa (7/8/2019).

Jaslinar tergabung dalam kloter 27 BTH, ia meninggal dunia pada Selasa (6/8) sekitar pukul 07.46 waktu Arab Saudi. Sebelum meninggal, Jaslinar sempat dilarikan ke Rumah Sakit King Faisal Mekah untuk dilakukan perawatan intensif.

"Mengetahui jemaah itu mengalami sakit kemudian Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 27 BTH pribadi melaksanakan tindakan medis. Dalam hal penindakan yang dilakukan oleh TKHI sudah sesuai mekanisme pada umumnya, kemudian berkoordinasi dengan Tim Gerak Cepat (TGC) sector untuk segera dibawa ke rumah sakit. Saat dirumah sakit itulah kondisi Jemaah sudah drop dan meninggal," ujarnya.

Berdasarkan hasil investigasi tim dokter. Jemaah lansia perempuan itu meninggal dunia dengan diagnosa Acute Myocardial Infarction, atau mengalami sakit jantung.




Tonton Video Ahli Waris Bisa Gantikan Calhaj yang Meninggal, Ini Syaratnya:

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel